MEMBUAT 6 TIPE GARIS DI WORD DENGAN CEPAT! INI RAHASIANYA - Tutorial Seputar Teknologi

MEMBUAT 6 TIPE GARIS DI WORD DENGAN CEPAT! INI RAHASIANYA

6 Tipe Garis dan Cara Membuatnya di Word dengan Cepat
Halo!

Kalian ingin membuat garis untuk kop surat atau yang lainnya? Masih pakai cara manual dengan shapes? Kalau iya, mulai sekarang, kalian harus upgrade skil kalian. Gw bakal kasi tau rahasia gimana caranya untuk buat garis dengan hitungan detik saja di Microsoft Word. Seperti ini tampilan 6 tipe garis yang gw maksud;
6 Tipe Garis dan Cara Membuatnya di Word dengan Cepat
Dengan kalian tau cara cepat ini, maka kalian ga menutup diri terhadap teknologi. Harapan gw, kalian bisa terus maju bersama perkembangan teknologi. Gw contohin cara membuat 6 tipe garis dan kalian silakan simak dan cermati, selain itu kalian juga praktekan langsung pada Word kalian, supaya ilmu ini bener-bener terbukti. Cara ini berlaku untuk semua versi Microsoft word. Jadi, kalian ga perlu bingung lagi. cuzz kan saja langsung..

Baca juga :

6 Tipe Garis dan Cara Membuatnya di Word dengan Cepat

  1. Garis Lurus Tipis
    Garis Lurus Tipis
    Cara Membuatnya dengan cepat adalah kalian tinggal menggunakan simbol strip atau pengurangan (-) yang ada pada keyboard, kalian ketikkan cukup 3-4 kali saja, kemudian kalian klik enter pada keyboard kalian. Secara otomatis akan berubah menjadi garis lurus seperti itu. Bagaimana, berhasil?

  2. Garis Lurus Tebal
    Garis Lurus Tebal
    Sama halnya dengan garis lurus tipis, cara membuatnya dengan cepat tipe garis ini, ialah kalian tinggal menggunakan simbol underscore (_) yg letaknya juga jadi satu dengan tombol simbol pengurangan pada keyboard. Untuk menampilkan simbol underscore, sperti biasanya, kalian klik tombol "shift" pada keyboard dan bersamaan dengan itu klik tombol simbol pengurangan atau strip. Kemudian sama dengan cara sebelumnya, kalian ketikkan cukup 3-4 kali saja, kemudian kalian klik enter pada keyboard kalian. Secara otomatis akan berubah menjadi garis lurus tebal seperti itu.

  3. Garis Lurus Double
    Garis Lurus Double
    Cara membuat garis lurus double ini ialah dengan menggunakan simbol sama dengan (=). Kalian ketikkan cukup 3-4 kali juga saja, kemudian kalian klik enter pada keyboard kalian. Secara otomatis akan berubah menjadi garis lurus double seperti itu.

  4. Garis Bergelombang
    Garis Bergelombang
    Untuk membuat garis bergelombang ini, kalian tinggal menggunakan simbol Tilde (~). Letak simbol ini, biasanya ada di sebelah angka 1 di keyboard bersamaan dengan simbol petik satu. Untuk menampilkan simbol tilde ini, sama sperti biasanya juga, kalian klik tombol "shift" pada keyboard dan bersamaan dengan itu klik tombol simbol petik satu yang letaknya di sebelah angka 1 pada keyboard. Sama dengan sebelumnya, ketikkan 3-4 kali saja, kemudian kalian klik enter pada keyboard kalian. Secara otomatis akan berubah menjadi garis bergelombang seperti itu.

  5. Garis Lurus Triple
    Garis Bergelombang
    Garis ini memiliki karakteristik, yakni terdiri dari 3 lapis, di mana garis pertama dengan garis ketiga memiliki ketebalan garis yang sama, sementara garis yang ada tengah (garis lapis ke-2) memiliki ketebalan garis yang lebih tebal. Cara Membuat garis Lurus tripel ini dengan cepat adalah kalian tinggal menggunakan simbol pagar (#) yang ada pada keyboard, kalian ketikkan cukup 3-4 kali saja, kemudian kalian klik enter pada keyboard kalian. Secara otomatis akan berubah menjadi garis lurus triple seperti itu.

  6. Garis Putus-putus
    Garis Bergelombang
    Garis terakhir ialah garis bertipe putus-putus. Garis itu, jarang digunakan, akan tetapi, di sini kalian harus mengetahui juga cara membuatnya dengan cepat. Cara membuatnya ialah dengan menggunakan simbol bintang atau perkalian (*) yang ada pada keyboard kalian. Sama dengan sebelumnya juga, kalian ketikkan cukup 3-4 kali saja, kemudian klik enter pada keyboard kalian. Secara otomatis akan berubah menjadi garis putus-putus seperti itu.
Baca juga :

Berikut ini versi videonya, silakan bisa kalian tonton ;

Oke, demikian tutorial cara membuat 6 tipe garis di Microsoft Word dengan cepat. Silakan kalian bereksplorasi lebih lagi dengan ke-6 tipe itu. Silakan berikan komentar kalian, bilamana kalian bingung atau ingin memberikan saran ke gw. Cukup sekian, Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Comments

Silakan Beri Komentar
EmoticonEmoticon